Dasar - Dasar Latihan Angkat Beban Yang Perlu Anda Ketahui

Baru ingin memulai program latihan di pusat kebugaran ? Atau sudah berlatih tapi belum mendapatkan hasil yang memuaskan ? Inilah pengetahuan dasar yang harus Anda miliki dan pertanyaan - pertanyaan yang sering diajukan oleh mereka yang melakukan aktifitas GYM sendirian. Sebelum Anda terperangkap dalam sekian banyak gosip terkait latihan beban, sebaiknya simak dulu ulasan kami berikut ini.



Aktifitas GYM  Apa Yang Dapat Membakar Lemak Paling Banyak ?
Treadmill

Kapan Saat Yang Tepat Untuk Mengangkat Beban ?
Sebelum Latihan Kardio (Lakukan Pemanasan Terlebih Dahulu)

Wajibkah Rutin Mengkonsumsi Suplemen ?
Mengonsumsi suplemen tidak memiliki manfaat kesehatan yang sama seperti Anda makan buah dan sayuran. Sebuah alasan penting, tetapi sering diabaikan, untuk makan banyak buah dan sayuran adalah bahwa buah dan sayuran rendah lemak tetapi tinggi serat, sehingga membantu mengisi perut Anda tanpa memberikan kalori dalam jumlah berlebihan. Diet tinggi serat membantu menjaga kesehatan usus, mencegah sembelit, dan dapat mengurangi risiko kanker usus. Serat larut yang ditemukan dalam buah dan sayuran juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah. Penelitian menunjukkan bahwa sebaiknya Anda makan setidaknya lima porsi buah dan sayuran per hari agar dapat mengurangi risiko penyakit jantung, stroke dan beberapa jenis kanker. Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa suplemen memiliki efek yang sama.

Ciri Bahwa Saya Telah Melakukannya Dengan Maksimal dan Tidak Berlebihan
Anda harus merasakannya. Kelelahan fisik pasca latihan mengindikasikan bahwa Anda telah mencapai stimulus kelelahan. Semakin besar stimulus kelelahan, semakin banyak otot yang harus dipulihkan dan kembali bugar.

Apakah Makanan Pedas Meningkatkan Metabolisme ?
Rasa pedas dapat meningkatkan metabolisme dengan meningkatkan suhu tubuh Anda, meskipun tidak ada fakta yang jelas mengenai sampai sejauh mana dan untuk berapa lama. Capsaicin, senyawa yang memberikan rasa pedas yang nendang pada cabai, menghasilkan gelombang panas yang besar, yang kemudian membantu membakar lebih banyak kalori dengan cepat setelah makan.

Panduan Melatih Otot Dada
Melatih otot dada sehari setelah sesi latihan kaki seharusnya tidak masalah. Namun demikian, bila Anda melatih kelompok otot besar dengan intensitas tinggi dan beban berat, itu akan membuat sistem syaraf Anda kelelahan dan dapat mempengaruhi kekuatan. Hal tersebut juga mungkin bisa menyebabkan overtraining dalam jangka panjang. Tapi itu tidak akan terjadi bila Anda menyisipkan satu hari istirahat di antara kedua latihan berat tersebut.

Komentar

Postingan Populer